Dalam era di mana teknologi semakin memengaruhi cara kita belajar, pendidikan harus terus beradaptasi agar tetap relevan dan menarik bagi generasi yang semakin terhubung dengan perangkat digital. Buku ini menghadirkan sebuah konsep revolusioner dalam dunia pembelajaran, yaitu menggabungkan model inkuiri terbimbing dengan elemen-elemen permainan (game) untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan efektif. Melalui buku ini, pembaca akan dibimbing untuk memahami konsep dasar inkuiri terbimbing dan bagaimana mengintegrasikannya ke dalam permainan edukatif. Para penulis, yang merupakan pakar dalam bidang pendidikan, membahas secara rinci bagaimana membangun game edukatif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan tantangan intelektual dan membangun keterampilan proses sains siswa. Buku ini dilengkapi dengan studi kasus dan contoh konkret tentang implementasi model inkuiri terbimbing dalam pembelajaran IPA, termasuk jenis aplikasi digital interaktif yang dapat digunakan dalam pembelajaran. Pembaca akan diajak untuk melihat bagaimana konsep-konsep pembelajaran dapat diintegrasikan ke dalam alur permainan, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang imersif dan mendidik. Buku ini ditujukan bagi para pendidik, pengembang game, dan siapa pun yang tertarik untuk menggabungkan teknologi dengan metode-metode pembelajaran inovatif dalam proses pembelajarannya. Dengan membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang potensi besar yang dimiliki oleh permainan edukatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya keterampilan proses sains di Sekolah Dasar.
DOWNLOAD